Nyebrang dari Bali ke Lombok Via Lautan

Pantai Lombok memang sukses memikat hati orang banyak. Tidak hanya wisatawan lokal, wisatawan mancanegara juga mengunjungi pulau Lombok untuk menikmati wisata alam yang sangat memesona. Bahkan beberapa warga negara asing lebih memilih tinggal di Lombok karena senang akan suasananya yang masih alami.

Salah satu tempat wisata Lombok yang memesona adalah Pantai Senggigi. Pantai Senggigi terletak di sebelah barat pesisir Pulau Lombok, suasananya masih sangat sejuk dan jauh dari sibuknya kehidupan kota. Oh ya! bagi yang baru mampir kesini kalian bisa lihat juga perjalanan wisata singkat aku di Bali –> baca di sini.

Hari pertama! Destinasi pertama Pantai Senggigi, Lombok

Kali ini aku akan bercerita perjalanan dari Pulau Bali ke Pulau Lombok via lautan. Perjalanan aku dimulai pada pukul 5:07 pagi, dari Seminyak tempat hotel aku menginap menuju Perama Tour and Travel tepatnya di Jalan Legian No.39, Kuta, Kabupaten Badung, Bali. Aku ke Perama memakai GoCar biayanya Rp 34.000.

Perama Travel ini salah satu produknya adalah menawarkan jasa transportasi dari Bali ke Lombok. Saat itu saya memesan paket tiket bis dari Kuta sampai pelabuhan Padang Bai dan naik kapal feri dari pelabuhan Padang Bai sampai dermaga feri Lembar Lombok dan lanjut naik elf ke Pantai Senggigi dengan total biaya Rp 175.000/orang. Ini dia rinciannya:

Kuta – Senggigi, harga diatas adalah harga total 2 orang ya 🙂
Syarat dan Ketentuan dari Perama Tour and Travel

Aku sampai di Perama sekitar pukul 5:30 pagi, infonya aku akan berangkat pada pukul 05:45 tapi nyatanya ngaret 😀 saat aku sampai juga mereka masih tutup. Sampai akhirnya menunggu 30 menit dan 06:30 baru berangkat pakai bis. Swipe!

This slideshow requires JavaScript.

Perjalanan memakan waktu sejam setengah, jarak Jl. Legian, Kuta ke pelabuhan Padang Bai adalah 53 kilo cukup jauh ya. Aku sampai di pelabuhan Padang Bai sekitar pukul 08:00, berhenti di kios Perama yang di Pelabuhan Padang Bai. Menunggu dulu sekitar 20 menit, karena mengurusi tiket feri dahulu.

Sambil menunggu aku duduk di warung dan makan bekal camilan untuk sarapan. Sudah sedikit sarapan lanjut jalan kaki untuk naik ke kapal feri, di sini kita tidak diantar loh jadi langsung jalan kaki menuju feri jangan lupa bertanya supaya tidak nyasar.

This slideshow requires JavaScript.

Perjalanan Padang Bai menuju dermaga feri lembar memakan waktu 3 jam, jaraknya sekitar 42,8 miles. Kapal feri mulai berangkat pukul 09:00, bisa tidur dulu di kapal feri atau jalan-jalan dulu liat lautan lepas ke atas kapal feri.

Sesampainya di dermaga feri Lembar Lombok pukul 12:00, aku langsung turun dari kapal feri dan jalan kaki lagi mencari elf milik Perama di area tempat parkir. Ini juga cari sendiri loh, nanti akan ada supir elf yang teriak “perama! perama!”. Sudah naik elf, lanjut lagi perjalan ke hotel tempat aku menginap di pantai Senggigi. Jarak dari dermaga ke hotel 32 kilo-an, tapi karena Lombok tidak macet perjalanan hanya memakan 46 menit saja.

Sudah sampai hotel!
Pemandangan Pantai Senggigi di depan mata <3

Istirahat dulu sejenak

Hari pertama di Lombok aku memutuskan beristirahat di hotel sambil menikmati sunset. Hotel ini harganya tidak terlalu mahal, tapi lokasinya sangat strategis! gak nyesel booking di sini! Saat masuk waktu sunset aku bisa lihat anak-anak yang sedang bermain sepak bola di pinggir pantai, dan itu langsung di depan kamar hotel aku! wah kapan lagi coba dapat pemandangan kayak gini? Seneng banget rasanya 😀 . Ini dia foto-fotonya:

Hello Sunset!
Matahari mulai terbenam 🙂
Semakin terbenam, bisa melihat Gunung Agung, Bali

Bagus banget kaaan pemandangan dari Pantai Senggigi ini, meskipun aku hanyak bisa lihat dari dalam hotel tapi gak buat aku jadi menyesal ke Pantai Senggigi Lombok. Kabarnya pantai Lombok lainnya dan tiga Gili di selat Lombok lebih indah dari ini! waaah pengen juga sebenarnya ke pantai lainnya apalagi ke Gili :’).

Tapi aku dikasih pemandangan dari Pantai Senggigi juga sudah Alhamdulillah karena ini indaaaaah banget! apalagi kalau lihat langsung dengan mata kepala sendiri. Suasanya yang sunyi, udara yang masih sejuk, lingkungan masih asri jauh dari sibuknya ibu kota, pas buat pelarian dari kantor ;p . Sayangnya kali ini di Lombok aku hanya berencana ke tempat terdekat saja, yaitu kulineran dan keliling Kota Mataram!

Naah total Rupiah kali ini yang aku keluarkan untuk perjalanan dari Bali ke Lombok adalah Rp 209.000/orang (GoCar Rp 34.000+ biaya perama Rp 175.000). Sudah dulu cerita Lombok kali ini, tunggu cerita hari kedua aku di Lombok ya!

See ya Readers! <3